Lebihi Target, Vaksinasi yang Digelar Polsek Batuampar di Pasar Melcem Disambut Antusias Masyarakat

oleh -
Vaksinasi
Proses vaksinasi di Pasar Melcem, Kelurahan Tanjungsengkuang, Kota Batam. (Ist)

Lentera Batam – Bak gayung bersambut, upaya Polsek Batuampar menjemput bola dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya disambut antusias masyarakat.

Seperti pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan di Pasar Melcem, Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Sabtu (19/3/2022), melebihi jumlah yang ditargetkan.

Bahkan, masyarakat terus berdatangan sejak kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB, hingga siang ini, pukul 13.41 WIB.

Kapolsek Batuampar, Kompol Salahuddin, mengatakan, untuk pelaksaan vaksinasi kali ini, pihaknya yang bekerjasama dengan Puskesmas Batuampar, menyiapkan vaksin AstraZeneca untuk dosis pertama, kedua dan Booster.

Baca: Begini Cara Personil Polsek Bengkong Menjaga Tubuh Selalu Fit, Agar Bisa Mencegah Tertular Covid-19

“Ini merupakan upaya kita mempercepat proses vaksinasi dengan cara menjemput bola ke tengah masyarakat. Target awal adalah vaksinasi untuk 200 orang. Namun pelaksaan kali ini melebihi target,” ungkap Salahuddin.

Pihaknya juga telah mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin divaksin, dengan menyediakan dosis lebih banyak.

“Kita sengaja menyediakan 50 vial untuk 500 orang masyarakat, dengan tujuan mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin divaksin” tambahnya.

Sementara Ketua Relawan Kelurahan Tanjungsengkuang, Arif Danu, sangat berterimakasih dengan vaksinasi yang diselenggarakan hari ini.

Baca: Polsek Lubukbaja Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Wilayahnya, Kapolsek: Masih Normal

“Kita memang diminta Polsek untuk mengajak masyarakat divaksin. Kemudian kita mengimbau masyarakat melalui RT. Terbukti, animo dan antusias masyarakat sangat tinggi,” ujar Arif, didampingi beberapa ketua RW 18, Aan Afriansyah dan beberapa ketua RW lainnya, Sabtu siang.

Dengan tingginya animo tersebut lanjutnya, pelaksanaan vaksin itu melebihi target. Masyarakat yang datang untuk divaksin, merupakan mereka yang tinggal di 7 RW di lokasi tersebut.

“Kita sangat berterimakasih kepada Polsek dan Puskesmas bisa memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi ini. Bahkan, masyarakat juga sangat mendukung program ini,” lanjutnya.

Sementara Aan menambahkan, pihaknya berharap kegiatan ini masih dilaksanakan ke depannya. Sebab, masih ada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi karena harus bekerja.

“Semoga kegiatan ini bisa dilakukan kembali di hari libur, sehingga, masyarakat yang bekerja juga bisa divaksin,” pungkasnya. (Chandra)

No More Posts Available.

No more pages to load.