Harga Kebutuhan Pokok Pasar Cheng Ho Bengkong Stabil Pasca Lebaran

oleh -
Kebutuhan Pokok
Ilustrasi. (Foto: Ist)

LenteraKepri.com, Batam – Harga sejumlah kebutuhan pokok pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 di sejumlah pasar kawasan Bengkong terpantau stabil.

Seperti pantauan di Pasar Cheng Ho, Tanjungbuntung, Kota Batam, Selasa (9/5/2023), kenaikan harga terjadi ketika menjelang lebaran, dan saat ini masih bertahan.

Salah pedagang di pasar tersebut, Linda, mengatakan, kenaikan harga terjadi pada H+1 hingga H+7 lebaran karena tidak seimbangnya supply dan demand.

Baca: Polresta Barelang Kembali Berlakukan Tilang Manual, 12 Poin Jadi Sasaran Utama

“Kenaikan terjadi saat lebaran, dan sampai sekarang tidak mengalami penurunan. Namun sejauh ini, kenaikan masih dalam status stabil,” ujar Linda.

Menurutnya, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan naiknya harga bahan pokok, seperti tidak banyak pedagang yang berjualan.

Ia menjelaskan, kenaikan saat lebaran meliputi harga daging ayam Rp 35.150 per kilogram, naik Rp 250 dari harga sebelum lebaran. Harga daging sapi Rp 142.25 per kilogram naik Rp 1.250. Harga telur juga naik Rp 250 per papan menjadi Rp 29.850 per papan.

Baca: Jalan Dekat Simpang Hotel Golden View Rusak Parah, Rawan Kecelakaan!

Harga rata-rata gula pasir kualitas premium saat ini dibanderol Rp 15.900 per kilogran, naik Rp 50 dari kemarin. Sementara gula pasir lokal dibanderol Rp 14.550 per kilogran naik Rp 50 dari harga kemarin. Harga rata-rata minyak goreng curah Rp 15.700 per kilogram naik Rp 50 dari harga kemarin. (cr1)

No More Posts Available.

No more pages to load.