Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Utusan Sarumaha Tegaskan Tugas Sebagai Wakil Rakyat Harus Tetap Berjalan Normal

oleh -
Hanura
Proses pemadaman api yang membakar ruang Fraksi Hanura di Kantor DPRD Batam. (Ist)

Lentera Batam – Ruangan Fraksi Partai Hanura di Gedung DPRD Kota Batam Terbakar, Selasa (11/1/2022) siang. Kondisi ini langsung menimbulkan kepanikan seluruh seluruh staf, pegawai, serta anggota DPRD.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Aktivitas para anggota legislatif yang sedang menggelar rapat pun langsung berhamburan menyelamatkan diri ke luar gedung.

Api sendiri keluar dari ruangan yang berada di lantai 1. Api cepat membesar dikarenakan banyakan barang-barang yang mudah terbakar, seperti kertas dan ATK lainnya.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran dan dibantu para staf serta petugas Satpol PP, api bisa cepat dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke ruangan lainnya.

Baca: Jalan di Seraya Atas Rawan Longsor, Kapolsek Lubukbaja Perintahkan Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Imbauan

Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha, mengatakan, kejadian tersebut begitu cepat.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Begitu juga barang-barang berharga dari para wakil rakyat bisa diselamatkan.

Ketua Fraksi Hanura sekaligus Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha. (Ist)

“Yang terbakar meja, kursi dan fasilitas fraksi saja. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ungkap anggota Komisi I DPRD Kota Batam ini, Selasa malam.

Kejadian ini juga sudah ditangani pihak kepolisian untuk mencari tahu penyebabnya.

Baca: Hadapi 3 Gugatan di Pengadilan, Ustad Yusuf Mansur Sebut Suka Dibawa ke Jalur Hukum

“Tentunya kita menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian. Tadi mereka sudah melakukan olah TKP dan sekitar lokasi dipasangi garis polisi. Semoga cepat tuntas,” lanjutnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Dinas Pemadam Kota Batam yang begitu cepat dalam mematikan api dan melokalisirnya, sehingga tidak terjadi perluasan kebakaran.

“Semoga peristiwa ini pertama dan terakhir di DPRD Kota Batam,” harapnya.

Adanya kejadian ini, tentunya tidak menyurutkan seluruh anggota DPRD Batam dari Fraksi Hanura untuk setiap aktivitas kegiatan dalam kelengkapan DPRD.

Baca: Inilah Sosok TTP, Salah Satu WNA Tersangka Pemerasan yang Melakukan Phone Sex dengan Korbannya

“Hanya saja rapat-rapat fraksi akan terganggu sedikit, karena tidak bisa menggunakaan ruangan fraksi Hanura setiap saat. Namun saya udah ingatkan anggota DPRD Fraksi Hanura terus menindaklanjuti keluhan-keluhan rakyat secara maksimal,” tegasnya.

“Tugas-tugas sebagai wakil rakyat harus tetap berjalan normal. Rapat-rapat atau kegiataan fraksi dapat dilakukan di ruangan lain yang sudah dikoordinasikan dengan Pak Sekwan DPRD Kota Batam,” pungkasnya.(Chandra)

No More Posts Available.

No more pages to load.