Lagi, Polisi Amankan Anak di Bawah Umur Usai Curi Sepeda Motor di Sei Beduk

oleh -
umur
Polsek Sei Beduk amankan anak di bawah umur pencuri sepeda motor. (Humas Polresta Barelang)

Lentera Batam – Belum lama ini seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang masih di bawah umur diamankan Polsek Bengkong, kali ini hal sama juga ditangani Polsek Sei Beduk. Satu pelaku curanmor bernisial AJP (15) berhasil diamankan.

Kapolsek Sei Beduk AKP Felix Mauk, mengatakan, AJP diamankan di hari yang sama saat ia melakukan pencurian pada Jumat (21/1/2022) di rumahnya kawasan Perumahan Bida Ayu.

“Ini yang sangat kita sayangkan, anak masih di bawah umur sudah melakukan tindak pidana,” ungkap Felix, Senin (25/1/2022).

Dijelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan yang dibuat korban. Saat itu, ia hendak pergi kerja seitar pukul 06.00 WIB. Begitu keluar rumah, ia sudah mendapati sepeda motor Honda Beat miliknya yang diparkir di depan rumah hilang.

Baca: THM Terbesar di Sorong Papua Barat Terbakar Akibat Bentrok Dua Kelompok Massa, Belasan Orang Tewas Terbakar

Ia pun berusaha mencari namun tetap tidak ditemukan. Akhirnya korban membuat laporan polisi ke Polsek Sei Beduk. Korban mengalami kerugian sekitar Rp8 juta.

“Dari laporan yang dibuat korban, langsung ditindalklanjuti. Sekitar pukul 22.00 WIB, opsnal mendapat informasi keberadaan satu unit sepeda motor diduga hasil curian diletakkan di Bukit Kemuning, belakang ruko kosong.

Tim yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Doddy Basir langsung menuju lokasi untuk memastikan. Begitu tiba di lokasi, ternyata sepeda motor tersebut sudah dipreteli.

Baca: Reservasi Dari Sekarang, Ifan Seventeen Bakal Hadir di F1 Club Batam Tanggal 28 Januari Ini

“Tim melakukan pengembangan, sehingga diketahui bahwa pelaku pencurian ialah AJP. Kemudia tim langsung mencari keberadaan pelaku. AJP diamankan di Perumahan Bioda Ayu. AJP mengakui perbuatannya,” jelas Felix.

Dalam kasus ini, pihaknya menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Beat hasil curian, 1 unit sepeda motor merk Jupiter Z, yang digunakan untuk beraksi. Serta 1 unit Yamaha Vega R yang merupakan hasil pengembangan.

“Pengakuan pelaku, sepeda motor itu dicuri tanpa merusak kunci kontak. Sebab, korban tidak mengunci stang sepeda motornya. Ini juga mnejadi pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati,” pungkasnya.(Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.