Berikan Edukasi Sejak Dini, Sat Lantas Polresta Barelang Kunjungi Anak-anak di Pulau Melalui Program ‘Sibakau’

oleh -
Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol RIcky Firmansyah berikan edukasi kepada anak di Belakangpadang. (Ist)

Lentera Batam – Demi mengenalkan dan mendekatkan polisi dengan anak, Sat Lantas Polresta Barelang gencar melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak Pulau, atau disingkat “Sibakau”.

Inovasi ini pun dilakukan guna mengedukasi anak-anak yang berada di luar pulau Batam. Seperti yang dilakukan pada Rabu (9/2/2022) kemarin, Unit Kamsel Sat Lantas Polresta Barelang mengunjungi SDN 001 Belakangpadang.

Baca: Bikin Iri, Perempuan Cantik Berhijab Ini Bagikan Momen Foto Bareng Marc Marquez

Kunjungan tersebut dimpimpin langsung oleh Kasat Lantas, Kompol Ricky Firmansyah, yang sekaligus mewakili Kapolresta Barelang.

“Kegiatan ini merupakan Kegiatan Inovasi Unit Kamsel Satlantas Polresta Barelang yang di laksanakan di Pulau- pulau dengan tujuan agar anak-anak pulau bisa lebih dekat dan lebih kenal dengan polisi,” ujar Ricky.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini Unit Kamsel Polresta Barelang memberikan penyuluhan serta sosialisasi kepada anak-anak, salah satu contohnya adalah memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas.

“Harapan dengan ada kegiatan ini dapat menanamkan wawasan dan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas sejak usia dini,” harapnya.

Baca: Perempuan Cantik di Tanjungpinang Diciduk Polisi, Tipu Korban Puluhan Juta dengan Kedok Arisan

Selain itu, Sibakau juga memberikan pemahaman kepada anak anak usia dini tentang Polisi Sahabat anak.

“Agar menjadi bekal dan Pengetahuan tentang Polisi dan motivasi menjadi Polisi di masa depan” ungkapnya.

Ia pun menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan keberadaan Polri sejak dini, khususnya anak-anak pulau agar memahami dan menyadari bahwa Polri ada sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.(red)