Polsek Lubukbaja Jaring Pengendara dan Pengunjung Mall yang Belum Divaksin, Kapolsek: Langsung Kita Arahkan Jalani Vaksinasi Covid-19

oleh -
covid-19
Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono memeriksa buksi vaksin pengendara. (Ist)

Lentera Batam – Mulai meningkat kembali kasus Covid-19 di Kota Batam, memebuat Polsek Lubukbaja terus mengupayakan agar seluruh masyarakat melaksanakan vaksinasi.

Hal itu menjadi salah satu upaya untuk peningkatan kasus dapat ditekan. Agar masyarakat divaksin, Kapolsek Lubukbaja Kompol Budi Hartono, memimpin langsung razia vaksinasi, Sabtu (26/2/2022).

Razia tersebut dilakukan di depan Mapolsek Lubukbaja dan juga di Nagoya Hill. Setiap pengendara sepeda motor yang lewat disetop dan ditanyai bukti vaksin.

Baca: Wisatawan dari Singapura Akhirnya Kembali Jajaki Batam, Mereka Akui Rindu Nasi Padang dan Ayam Penyet

“Saat ini angka Covid-19 terus naik, karena itu vaksinasi terus dimaksimalkan agar penyebarannya bisa ditekan,” ungkap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, melalui Kapolsek Lubukbaja Kompol Budi Hartono.

Dijelaskan Budi, setiap pengendara yang diperiksa memaklumi dan dengan sukarela memberikan atau menunjukkan bukti vaksinasi. Baik melalui berupa bukti fisik, maupun melalui aplikasi peduli lindungi.

“Bagi pengendara yang telah menunjukkan bukti vaksin, dipersilahkan melanjutkan perjalanannya kembali. Sementara yang belum divaksin, lagsung diarahkan untuk menjalani vaksinasi yang digelar di Mapolsek Lubukbaja,” jelas Budi.

Baca: Konflik Makin Memanas, Ukraina Tuduh Rusia Mulai Invasi Skala Besar

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bila tidak ada keperluan mendesak, baiknya di rumah saja. Hindari kerumunan, dan selalu pakai masker. Segera laksanakan vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun ketiga,” imbaunya.

Baca: Kadisbudpar Batam Buka Bazar MTQ ke 31 Kecamatan Lubukbaja, Ardi: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam razia ini, terdapat belasan masyarakat yang terbukti belum melakukan vaksinasi. Sehingga langsung diarahkan untuk menjalani vaksinasi.

“Semoga upaya yang dilakukan ini, bisa menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.