Pimpin Upacara Pemberangkatan ke Papua Barat, Pangdam I/BB Yakin Satgas Yonif 136/TS Mampu Jalani Tugas dengan Baik

oleh -
Pangdam
Sesi acara penciuman Bendera Perang Yonif RK 136/TS yang dipimpin Pandam I/BB. (Foto: Humas Korem 033/WP)

Lentera Batam – Kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.,M.Si ke Batam bertujuan untuk melepas keberangkatan 400 personil Yonif 136/Tuah Sakti yang tergabung dalam Satgas Operasi perbantuan kepada Pemda Provinsi Papua Barat.

Pangdam I/BB di kota Batam di dampingi Istri sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD I BB, Ny Dra. Intan Ainul Mardiah Daniel Chardin, beserta PJU Kodam I/Bukit Barisan.

Pemberangkatan para prajurit itu ditandai dengan upacara yang langsung dipimpin Pangdam I/BB.

Sedangkan untuk upacara pengantaran Satuan Tugas Operasi perbantuan kepada Pemda Provinsi Papua Barat Yonif 136/Tuah Sakti, dipimpin Komandan Batalyon Infanteri 136/TS Letnan Kolonel Inf Andi Ariyanto, S.I.P.

Pangdam I/BB menyampaikan, tugas yang akan diemban oleh Satgas Yonif 136/TS bukanlah tugas yang mudah. Namun, dengan bekal pembinaan satuan dan latihan Pratugas yang telah dijalani, dirinya yakin pelaksanaan tugas tersebut akan berjalan dengan baik.

Baca: Danrem 033 WP Sambut Kedatangan Pangdam I Bukit Barisan di Bandara Hang Nadim Batam

“Seluruh prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas guna menegakkan Integritas serta menjaga kedaulatan Negara sesuai dengan prosedur yang berlaku,” pesannya kepada seluruh prajurit, Kamis (10/3/2022).

Pangdam I/BB juga menekankan kepada seluruh personel Satgas, dalam melaksanakan tugas hindari tindakan yang dapat merugikan satuan dan membahayakan keselamatan personil.

“Saya juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 136/TS untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materil. Jaga budaya dan adat istiadat setempat, hormati warga sekitar, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar, senantiasa mendapat perlindungan dan kemudahan,” tegasnya.

Baca: Polresta Barelang, 1 dari 27 Polres se Indonesia Terima Penghargaan Kemen PAN RB Kategori A Predikat Pelayanan Prima

“Selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan dirimu dan kesatuanmu, lakukan yang terbaik di manapun kalian berada. Kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,” pungkas Pangdam I/BB.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Kepri, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB beserta pengurus.

Berita sebelumnya, Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Achmad Daniel Chardin, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Batam, Kamis (10/3/2022).

Kedatangannya ke Batam ini adalah kali pertama setelah dilantik pada Senin 7 Maret 2022 lalu. Berdasarkan informasi, Pangdam I/BB Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) I/BB, Dra. Intan Ainul Mardiah Daniel Chardin, dan rombongan bertolak dari Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Begitu tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 12.35 WI, rombongan langsung diabut oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, beserta jajaran.

Baca: Gerak Cepat Polsek Bengkong, Pelaku Pencurian Pengusaha Jasa Kurir Berhasil Diamankan

Selanjutnya rombongan langsung bergerak ke Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS), Tembesi, Sagulung, Batam.

Di Mako Yonif RK 136/TS, Pangdam I/BB diagendakan melaksanakan Upacara Pengantaran Satuan Tugas (Satgas) Yonif RK 136/TS ke Papua Barat. (Chandra)

No More Posts Available.

No more pages to load.