Polsek Lubukbaja Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Wilayahnya, Kapolsek: Masih Normal

oleh -
Pengengecekan ketersediaan minyak goreng oleh personil Polse Lubukbaja. (Foto: Ist)

Lentera Batam – Ketersediaan minyak goreng di pasar-pasar yang ada di wilayah Polsek Lubukbaja sejauh ini masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat, Jumat (18/3/2022).

Hal itu disampaikan Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hatono, usai pihaknya melakukan pengecekan untuk mengantisipasi ketersediaan minyak goreng di pasar-pasar yang ada di wilayahnya.

“Kita menindak lanjuti arahan pimpinan Polri untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng seperti yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Budi, Jumat sore.

Baca: Tiga Pria Kepergok Curi Kabel di Ruko Happy Garden, Nyaris Diamuk Massa

Dijelaskan, pengecekan itu dilakukan dengan cara mendatangi pasar-pasar serta mendatangi para pedagang untuk memastikan ketersediaannya.

“Hasil pemantauan Polsek Lubukbaja di beberapa pasar, sampai saat ini ketersediaan minyak goreng masih normal dan tersedia untuk dijual kepada masyarakat yang datang ke pasar tersebut,” jelas Budi.

Pihaknya juga menghimbau kepada pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng jenis apapun. Jika terbukti, dapat dipidanakan.

Baca: Begini Cara Personil Polsek Bengkong Menjaga Tubuh Selalu Fit, Agar Bisa Mencegah Tertular Covid-19

“Penegakan hukum akan dilakukan jika terbukti ada yang mencoba menimbun sehingga menyebabkan kelangkaan,” tegas Budi.

Dengan adanya antisipasi kelangkaan minyak goreng yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut, ia berharap tidak ada pelaku yang melakukan penimbunan minyak goreng menjelang Bulan Suci Ramadhan di Kota Batam.

“Semoga Batam tetap kondusif,” pungkasnya. (Chandra)