Kepri, Daerah Tertinggi Capaian Vaksinasi di Luar Pulau Jawa dan Bali

oleh -
Jawa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, didampigi Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu. (Foto: Chandra)

Lentera Batam – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi daerah capaian vaksinasi Covid-19 tertinggi di luar Pulau Jawa dan Bali. Hal ini membuktikan kesadaran masyarakat untuk menjalani vaksinasi cukup tinggi.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan, saat ini tengah dilakukan percepatan vaksinasi dosis 3 atau booster. Dirinya juga mengapresiasi kerja keras yang dilakukan TNI, Polri dan Binda Kepri yang terus menggesa vaksinasi booster.

“Masyarakat jangan khawatir. Efek samping dari dosis booster ini sangat kecil. Ini untuk menjaga antobodi tetal stabil,” ungkap Ansar, saat turun langsung melihat vaksinasi yang digelar Tim Vaksinasi Gurindam 12 Korem 033/WP, bekerjasama dengan Apindo Kepri di One Mall Batam, Minggu (28/3/2022) kemarin.

Baca: Apresiasi Gerai Vaksinasi Tim Gurindam 12 Bersama Apindo, Gubernur Kepri: Pemulihan Ekonomi Jadi Fokus di Tahun 2022

Dijelaskan, capaian vaksinasi untuk dosis 1, saat ini sudsh mencapai 106 persen dari target. Sementara dosis 2 sudah mencapai 98 persen. Serta Lansia sudah 70 persen

“Nah saat ini kita upayakan percepatan booster. Target bisa mencapai 30 persen, sehingga bisa fokus untuk pemulihan ekomomi,” jelasnya, disampingi Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Perceparan vaksinasi ini, juga dikarenakan semua pelabuhan mulai 1 April 2022 ini akan dibuka. Sehingga para wisata mancanegara dan domestik bisa berkunjung ke Kepri.

“Ini upaya untuk memulihkan ekonomi. Semoga dengan semua masyarakat sudah divaksin, kondisi pandemi bisa berubau menjadi endemi. Apalagi masyarakat yang ingin midik harus divaksin booster,” tambah Ansar.

Baca: Targetkan 8000 Warga Batam Divaksin, Danrem 033/WP Berharap: Kepri Menuju Daerah Endemi Pertama di Luar Jawa dan Bali

Berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri, Tim Vaksinasi Gurindam 12 yang digagas oleh Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, terus melakukan gerai vaksin.

Bahkan untuk hari ini, Minggu (27/3/2022), Sebanyak 8 ribu masyarakat Batam ditargetkan menjalani vaksinasi dosis 2 dan booster di One Batam Mall.

Target tersebut tidak hanya sekedar menjadi target. Gerai vaksinasi ini pun disambut antusias masyarakat. Gelombang pertama yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, sebanyak 4 ribu warga sudah selesai divaksin.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi percepatan vaksinasi booster yang dilaksanakan Tim Vaksinasi Gurindam 12 bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri di One Mall Batam, Minggu (27/3/2022).

Baca: Membludak, Vaksinasi yang Digelar Polsek Bengkong di Pasar Pasir Putih Lebihi Target

Menurutnya, percepatan vaksinasi booster perlu didorong dan dikejar. Sebab, tahun 2022 ini akan fokus untuk pemulihan ekonomi.

Apalagi, saat ini Presiden RI melalui Satgas pusat telah menetapkan membuka pariwisata mancanegara maupun domestik dibuka.(Chandra)

No More Posts Available.

No more pages to load.