Mengejutkan! Belasan Anggota Pemuda Pancasila ‘Serbu’ Polsek Batuampar

oleh -
Batuampar
Wakapolsek Batuampar saat bercengkrama dengan beberapa anggota Pemuda Pancasia Ranting Kecamatan Batuampar. (Foto: dokumentasi Polsek Batuampar)

Lentera Batam – Belasan pria yang mengenakan pakaian loreng warna hitam orange ‘menyerbu’ Mapolsek Batuampar, Rabu (6/7/2022) pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Kedatangan mereka juga mengejutkan seluruh personil di Mapolsek.

Usut punya usut, ternyata mereka merupakan anggota organisasi Pemuda Pancasila Ranting Kecamatan Batuampar yang sengaja mendatangi Mapolsek untuk ikut menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76.

Mereka sengaja datang tanpa memberitahu sebelumnya dengan tujuan memberi kejutan dalam bentuk kerja bakti membersihkan lingkungan Mapolsek Batuampar.

Baca: Komitmen Jalankan K3, PT PLN Batam Raih Penghargaan dari Kemenaker RI dan Provinsi Kepri

Kapolsek Batuampar Kompol Salahuddin, mengatakan, awalnya pihaknya kaget dengan kedatangan para anggota Pemuda Pancasila yang berjumlah sekitar 15 hingga 20 orang.

Pihaknya juga memiliki firasat telah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan mereka hendak membuat laporan polisi. Namun hal yang tidak disangka-sangka, seluruh anggota Pemuda Pancasila tersebut langsung bergerak membersihkan lingkungan Mapolsek.

“Pagi tadi kita kedatangan tamu yang sangat luar biasa. Mereka adalah Pemuda Pancasila Ranting Kecamatan Batuampar. Sempat kaget, namun ternyata mereka memberi kejutan untuk ikut serta memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76,” ujar Salahuddin, Rabu siang.

Baca: Rutin Lakukan Patroli, Polsek Batuampar Imbau Warganya Terapkan Prokes dan Jalani Vaksinasi

Dirinya bersama seluruh personil Polsek Batuampar sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan para anggota Pemuda Pancasila Tersebut.

Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa Polri dan masyarakat sudah menyatu dan saling bahu membahu untuk sesuatu kebaikan.

Kegiatan kerja bakti tersebut juga didampingi oleh dirinya dan Wakapolsek Batuampar AKP Syarifuddin serta seluruh jajaran.

Kepada pihaknya, perwakilan dari rombongan mengatakan, selain memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76, kegiatan yang dilakukan juga untuk menjalin silaturahmi.

“Dengan kegiatan ini, juga sebagai bentuk memupuk solidaritas antara Polri secara umum dan Polsek Batuampar secara khusus dengan Pemuda Pancasila serta masyarakat,” tambah Salahuddin.

Setiap kegiatan yang dilakukan hingga para Pemuda Pancasila membubarkan diri berjalan dengan lancar. (Chandra)

No More Posts Available.

No more pages to load.