Polsek Batuampar: Nikmati Akhir Pekan Dengan Tetap Jaga Kamtibmas dan Protokol Kesehatan

oleh -
Personil Polsek Batuampar imbau masyarakat tetap jaga Kamtimas dan terapkan protokol kesehatan. (Foto: Dokumentasi Polsek Batuampar)

Lentera Batam – Memasuki akhir pekan, tentunya banyak masyarakat ingin menikmati suasana libur bersama keluarga, teman maupun pasangan. Namun, harus dilakukan tanpa mengganggu Kamtibmas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Imbauan untuk menjaga Kamtibmas dan mengingatkan agar warganya terus menerapkan protokol kesehatan itu terus dilakukan Polsek Batuampar.

Baca: Strong Point Polsek Batuampar Berhasil Cegah Kemacetan di Wilayahnya

Upaya tersebut dilakukan dengam cara gencar melaksanakan patroli. Mulai dengan patroli menggunakan kendaraan operasional, dan sambang dialogis dengan cara berjalan kali ke tempat keramaian.

Kapolsek Batuampar, Kompol Salahuddin mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan itu sebagai bentuk Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Pihaknya pun memulai dengan sosialisasi mengenai pendisiplinan prokes sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Batuampar saat ini, serta pencegahan terjadinya kejahatan.

Termasuk juga mengimbau dan mensosialisasikan pencegahan terjadinya pungutan liar (pungli) di tengah-tengah masyarakat.

“Ingatkan warga untuk senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, serta tak kalah pentingnya ialah agar tidak melakukan kejahatan,” ujar Salahuddin, Sabtu (16/7/2022).

Baca: Polsek Batuampar Pastikan Setiap Hewan Ternak Sehat dan Siap Untuk Kurban Pada Idul Adha Nanti

Dijelaskan Salahuddin, hal tersebut menjadi salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, dan juga mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama memberantas kejahatan di wilayah Batuampar, dengan cara melaporkan kejadian ke Polsek Batuampar apabila melihat maupun mengetahui terjadinya hal-hal kejahatan,” ujarnya.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, agar bisa melaksanakan vaksinasi yang rutin kita laksanakan di Mapolsek Batuampar,” pungkasnya. (Chandra)