Begini Cara Polsek Batuampar Cegah Remaja Tak Terkibat Tindak Pidana

oleh -

Lentera Batam – Upaya pencegahan agar anak-anak remaja tidak tetlibat tindak pidana, baik sebagai korban maupun menjadi pelaku terus dilakukan Polsek Batuampar.

Melalui kegiatan pembinaan ketertiban dan penyuluhan (Bintibluh), Polsek Batuampar mendatangi setiap sekolah yang ada di wilayahnya.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Batuampar memberi pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa di SMP N 29 Kelurahan Sengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Senin (18/7/2022).

Baca: Oknum ASN di Tanjungpinang Dipolisikan Istri Terkait Dugaan Pemalsuan

Kapolsek Batuampar, Kompol Salahuddin mengatakan, pihaknya terus meminimalisir dan melakukan pencegahan agar anak-anak tidak terjerat hukum.

“Lebih baik mencegah sebelum terjadi. Penindakan terhadap suatu pidana yang dilakukan merupakan jalan terakhir,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam kegiatan itu, pihaknya memberikan edukasi serta pemahaman terhadap siswa dan siswi tentang kenakalan remaja.

“Kenakalan remaja itu meliputi taewuran antar sekolah, pencurian kendaraan bermotor, begal, bully dan bahaya pencabulan serta pergaulan bebas,” jelasnya.

Baca: Central Group Bakal Gelar CPF, Akan Ada Hadiah Dibagikan Setiap Harinya

Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah siswa dan siswi serta majelis guru SMP N 29 Tanjung Sengkuang lanjutnya, juga dapat terjalin hubungan yang baik.

“Serta memberikan edukasi agar siswa dan siswi tidak menjadi korban atau pelaku tindak pidana kejahatan. Dengan begitu tetap menjaga situasi kamtibmas yg kondusif di wilayah Batuampar,” pungkasnya. (Chandra)