Masalah Ketahanan Pangan dan Stunting, Jadi Perhatian Dandim 0316 Batam Untuk Segera Diatasi

oleh -
Dandim
Dandim 0316/Batam yang ke-XXIV (24), Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo. (Foto: dokumentasi Kodim 0316 Batam)

Lentera Batam – Sinergi antara awak media dengan suatu instansi tentunya menjadi hal yang terus dijaga. Sebab, media menjadi penyambung lidah untuk menyampaikan segala bentuk informasi hingga sampai ke telinga masyarakat.

Hal itu juga yang dilakukan Dandim 0316/Batam yang ke-XXIV (24), Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo. Sebagai Dandim yang baru menjabat, dirinya langsung menggelar silaturahmi dengan awak media.

Sebanyak lebih kurang sekitar 47 Insan Pers yang tergabung di dalam organisasi dan wartawan dari media cetak, online dan elektronik di se-Kota Batam diajak bertatap muka dan bicara santai, Kami.

Baca: Polsek Lubukbaja Bagikan Paket Makanan Pada Warga dan Panti Asuhan

Acara coffee morning ini dibuka sekitar pukul 09.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di aula pertemuan Markas Komandan Distrik Militer (Makodim) Batam, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Seraya Atas, Kecamatan Batuampar, Batam, Kamis (21/7/2022) pagi.

Acara yang dikemas dalam suasana kekeluargaan ini membahas topik salah satunya tentang sinergitas bersama membangun komunikasi dalam narasi yang membangun Batam.

Dandim 0316/Batam mengatakan, coffee morning ini bertujuan untuk lebih mendekatkan pihaknya dengan insan pers di Batam khususnya sesuai program-program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan komitmennya.

“Kami sengaja mengundang rekan-rekan semuanya dalam acara coffee morning hari ini karena saya ingin memperkenalkan diri agar lebih dekat dan saling bersilahturahmi sambil sedikit demi sedikit mempelajari kondisi Kota Batam,” ujar Letkol Inf Galih dalam sambutannya di Makodim 0316/Batam.

Baca: Begini Cara Polsek Batuampar Cegah Remaja Tak Terkibat Tindak Pidana

Dandim 0316/Batam ingin menggerakkan kembali ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ke depannya dan membantu pemerintah dalam mencegah stunting (kondisi gagal tumbuh pada anak balita atau bayi di bawah 5 tahun akibat dari kekurangan gizi kronis di Batam.

“Ke depannya kami ingin gencarkan ketahanan pangan dan permasalahan stunting kembali untuk membantu permasalahan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Dandim 0316/Batam juga mengajak kepada insan pers di Batam untuk memberikan informasi yang aktual.

“Mari saling bersinergi dan membangun komunikasi yang lebih erat lagi di Batam khususnya dan Kepulauan Riau (Kepri) pada umumnya. Artinya, hubungan ini harus terus terjaga dan terjalin ke depannya,” sebutnya.

Senada yang diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, Candra Ibrahim berharap kegiatan Coffee Morning kali ini dapat mempererat hubungan tali silahturahmi serta dapat meningkatkan kerja sama antara Kodim 0316/Batam dengan insan media yang selama ini sudah terjalin baik.

Baca: Sambang Dialogis Polsek Bengkong, Berikan Call Centre Jika Terjadi Kejahatan

“Pertemuan yang digelar dengan santai dan gayeng ini untuk mendorong kemajuan bangsa dalam menyajikan penyebaran informasi yang terjadi. Media mempunyai peranan penting di tengah pesatnya perkembangan zaman dan kehadiran media sangat dibutuhkan melalui prespektif pemberitaan yang benar untuk mendorong kemajuan bangsa. Kekacauan informasi, penyebaran hoax maupun ujaran kebencian yang dapat mengancam persatuan bangsa akan dapat dilawan dengan penyebaran informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan karena produk media di wilayah Batam saat ini telah mampu membangkitkan kembali solidaritas, persatuan dan kesatuan serta kecintaan masyarakat kepada TNI khususnya Kodim 0316/Batam,” jelasnya.

“Hal ini tidak terlepas dari peran serta insan media yang cerdas, visioner, bertanggungjawab, menjunjung tinggi kebenaran serta berwawasan kebangsaan yang kuat, sehingga menjadi sumber informasi yang akurat dalam rangka mewujudkan kebebasan Pers yang profesional,” tambahnya.

Acara ini dihadiri sejumlah tamu di antaranya Ketua PWI Kepri, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri periode 2021-2024 Gusti Yenosa, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kepri Fiska Juanda, dan Wartawan media Online. Tampak juga sejumlah Perwira tinggi jajaran Kodim 0316/Batam.(Chandra)

No More Posts Available.

No more pages to load.