Giat Rutin Polsek Lubukbaja, Gelar Cipkon Jaga Kamtibmas dan Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -

Lentera Batam – Demi menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayahnya, Polsek Lubukbaja melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) menjaga Kamtibmas serta pencegahan penyebaran virus Covid-19, Selasa (30/8/2022) dini hari.

Sebagai sasaran kegiatan ialah, kriminalitas, C3 (Curas, Curat & Curanmor), imbauan protokol kesehatan, premanisme, senjata tajam, balap liar, narkoba dan kerumunan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Lubuk baja Kompol Budi hartono, SIK,MM mengatakan, kegiatan dilakukan menyisir wilayah Nagoya dan sekitarnya, Windsor, Pelita dan sekitarnya, Pasar Angkasa, depan DC Mall dan serta daerah Pinuin.

“Personil memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada. Apabila menemukan tindak pidana agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” ujar Budi.

Baca: Ulang Tahun PK Malaka NTT, Amsakar Ingatkan Pentingnya Kebersamaan Dalam Membangun Batam

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat di masa adaptasi baru tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

“Kita juga membubarkan muda mudi yang berkumpul di jalanan guna menghindari adanya aksi balap liar dan perkelahian,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut ia berharap dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kita lakukan teguran lisan terhadap muda mudi serta masyarakat yang tidak memakai masker. Masyarakat yang berkumpul dibubarkan dan pulang kerumah masing masing,” pungkasnya. (Chandra)

No More Posts Available.

No more pages to load.