Peringati Hari Pelanggan Nasional, Direksi dan Komisaris bank bjb Layani Nasabah di Kantor Cabang Batam

oleh -
Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna yang memberi pelayanan langsung di Kantor bank bjb Cabang Batam. (Foto: Ist)

Lentera Batam – Dalam keberlangsungan bisnis perbankan, pelanggan adalah entitas yang sangat vital. Menjaga kepuasan pelanggan adalah hal penting yang dapat menjadi pondasi dalam membangun bisnis berkesinambungan.

Guna menekankan pentingnya peran pelanggan dalam bisnis, Hari Pelanggan Nasional diperingati tiap tanggal 4 September. Sejalan dengan semangat tersebut, bank bjb juga turut memperingati Hari Pelanggan Nasional setiap tahunnya.

Di tahun 2022 ini, bank bjb kembali melangsungkan seremonial peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022. Hal ini dilakukan dengan memberi apresiasi bagi nasabah di seluruh kantor bank bjb serentak pada Senin 5 September 2022.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan bahwa peringatan Hari Pelanggan Nasional ini sekaligus dijadikan sebagai momentum untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani para nasabah.

“Acara ini tidak sekedar berlangsung sebagai seremonial tahunan, melainkan memiliki tujuan jangka panjang yaitu menciptakan budaya pelayanan prima yang senantiasa bergerak memahami kebutuhan pelanggan,” ungkap Yuddy melalui keterangan tertulis.

Baca: Nekat Bongkar Gudang Masjid, Pelaku Pencurian dan Penadah Diringkus Polsek Lubukbaja

Ia menjelaskan, pada kesempatan tersebut, jajaran direksi dan komisaris bank bjb turun langsung melayani nasabah. Momen tersebut juga menjadi ajang direksi untuk mendengar langsung aspirasi nasabah sebagai masukan dalam optimalisasi layanan.

“Acara peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022 juga dijadikan ajang inspeksi pelayanan bank bjb yang diberikan di berbagai daerah. Diharapkan, hal ini dapat mewujudkan bisnis perusahaan yang didasari pada kepuasan nasabah,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, terdapat sejumlah jajaran direksi dan komisaris yang hadir memberikan pelayanan langsung pada nasabah. Salah satunya adalah Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna yang memberi pelayanan langsung di Kantor bank bjb Cabang Batam.

Selain direksi, hadir pula Komisaris bank bjb Setiawan Wangsaatmaja untuk ikut serta turun langsung melayani nasabah di bank bjb Cabang Batam. Perusahaan juga telah menyiapkan hadiah apresiasi untuk nasabah.

Seluruh Pemimpin Kantor Cabang bank bjb turut memberikan ucapan penghargaan secara seremonial kepada beberapa nasabah yang datang di awal jam layanan dimulai.

Sebagaimana jajaran direksi, para Pemimpin Kantor Cabang bank bjb juga ikut turun langsung melayani transaksi nasabah di hari tersebut, diakhir dengan pemberian apresiasi pada nasabah berupa bingkisan yang tersedia di seluruh kantor cabang. Adapun bentuk bingkisan yang diberikan berupa buket bunga dan hadiah lainnya.

Bank bjb juga memberikan apresiasi bagi nasabah dengan portofolio produk bank bjb terbanyak yang telah dimiliki dan aktif digunakan oleh nasabah, apresiasi diberikan di sejumlah kantor cabang bank bjb.

Baca: Resmi Dilantik, H Makmur M Ingin Satukan Visi Masyarakat Kampar Kepri untuk Membangun Negeri

Seluruh prosesi peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022 ini dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara salah satu nasabah bank bjb Cabang Batam, Belinda Supriyapase, mengaku sangat menyenangkan bisa menjadi nasabah bank bjb, mulai dari pelayanan yang bagus, dan banyak benefitnya.

“Saya juga merasa aman menyimpan uang di sini. Pelayanannya juga sangat bagus. Bahkan kalau ada apa-apa, action dari pihak bank bjb juga cepat,” aku Belinda yang sudah 5 tahun menjadi nasabah bank bjb.

Selain itu, ia merasakan begitu banyak kemudahan yang didapat. Salah satunya ialah layanan secara online atau menggunakan link yang membuat transaksi lebih efisien dan gampang.

“Kalau mau transaksi dimanapun dan kapanpun bisa. Apalagi jaringannya juga lancar. Kalau memang ada perubahan, kita langsung mendapat pemberitahuan,” tambahnya.

Di hari pelanggan ini, ia berharap bank bjb semakin sukses dan semakin terdepan dalam melayani nasabah.

“Bagi saya bank bjb adalah yang terbaik, makanya sampai sekarang masih tetap menjadi nasabahnya,” pungkas Belinda. (Chandra)