Ciptakan Kekompakan, All Angler Batam Sukses Gelar Mabar di Perairan Berakit Bintan

oleh -
All Angler Batam
Kegiatan mancing bareng sesi kedua All Angler Batam di Perairan Berakit Bintan. (Foto: Dok)

Lentera Batam – All Angler Batam, suatu wadah bagi setiap komunitas pemancing yang ada di Kota Batam sukses menggelar kegiatan mancing bareng (mabar) pada Minggu (10/9/2022) kemarin.

Bertempat di Perairan Berakit, Kabupaten Bintan, kegiatan yang bertujuan untuk memupuk silaturahmi ini diikuti puluhan pemancing atau lebih dikenal dengan sebutan ‘angler’ yang tergabung dari berbagai komunitas di Batam.

Wakil Ketua All Angler Batam, Kenzi, mengatakan, kegiatan mabar yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin, merupakan kegiatan kedua. Sebelumnya juga telah dilaksanakan di lokasi yang sama pada Bulan Juli 2022.

Baca: Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal Berhasil Diamankan Bea Cukai Batam

“Dua kegiatan yang kita selenggarakan ini berjalan dengan lancar. Kita juga punya wacana akan kembali menggelar mabar ketiga pada Maret tahun depan,” ujar Kenzi yang juga merupakan salah satu pendiri All Angler Batam, saat ditemui di kawasan Sungai Panas, Kamis (15/9/2022).

Mancing bareng All Angler Batam. (Foto: dok)

Kenzi menjelaskan, terbentuknya All Angler ini pada 2 Maret 2021 karena berdasarkan pengalamannya sendiri ketika masih tergabung pada salah satu komunitas memancing di Batam.

Dirinya merasa terjadinya blok antara satu komunitas dengan komunitas lain. Meski memiliki hobi yang sama, namun justru belum belum tercipta kekompakan.

Dengan adanya wadah ini, dirinya berharap bisa menyatukan setiap komunitas memancing sehingga memiliki visi yang sama. Dengan begitu, kekompakan akan tercipta dan mampu menumbuhkembangkan minta serta bisa saling berbagi ilmu dalam hal memancing.

Baca: Mengusung Tema Bestie Thrifting Carnaval, Event Spektakuler Bakal Digelar di MTC Batam

“Tidak hanya itu, kita juga mendukung pemerintah dalam menggairahkan sektor pariwisata dengan mengenalkan lokasi-lokasi yang kita jadikan tempat memancing kepada para angler luar Batam yang ingin mencoba menjelajahi perairan Batam untuk memancing,” jelasnya.

Sejauh ini lanjutnya, terdapat 10 komunitas yang sudah bergabung. Mereka adalah:

  1. Pancing Minang Bersaudara (Pambers),
  2. Tenggiri Speed Boat
  3. Sua He Fishing Club Batam
  4. Huha Fishing Team
  5. Marabhini Club Batam
  6. Mancing Mania Pinggiran Batam (MMPB)
  7. Ultralight Angker Batam
  8. Sahabat Mancing Batam (SMB)
  9. Lencing Mania Batam
  10. Rumah Apung

“10 komunitas ini yang sudah tergabung dalam All Angler Batam dan sudah pasti akan mengikut kegiatan mabar sesi ketiga nanti,” lanjutnya.

Baca: Remaja di Cirebon Dituding Jadi Hacker Bjorka, Said Mengaku Dirinya Masih Kejar Paket C

Ia berharap agar seluruh komunitas memancing yang ada di Batam secara bertahap mau bergabung dengan All Angler Batam. Sehingga kekompakan terjalin dan menyamakan setiap visi.

Mancing bareng All Angler Batam. (Foto: dok)

Sementara menurut Joni Nagano Saputra, pembina komunitas Mancing Mania Pinggiran Batam (MMPB), sangat mendukung terbentuknya wadah untuk setiap komunitas ini.

“Kami dari MMPB sudah bergabung dengan All Angler Batam, dan akan selalu mendukung setiap kegiatannya. Kita berharap setiap komunitas ikut bergabug, karena banyak manfaat yang bisa diambil,” ungkapnya.

Ia berharap dengan terbentuknya All Angler Batam ini, membuat setiap pemancing kompak meski berasal dari komunitas yang berbeda.

“Tentunya menambah pertemanan. Sebelumnya tidak kenal, sekarang bisa kenal. Bisa juga untuk berbagi pengalaman dan banyak manfaat lainnya,” pungkas Joni. (Chandra)

No More Posts Available.

No more pages to load.