Gelar Cipkon Rutin, Polsek Sagulung Ajak Warganya Ikut Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

oleh -
Cipkon
Personil Polsek Sagulung gelar Cipkon jaga Kamtibmas di wilayahnya. (Foto: Ist)

Lentera Batam – Polsek Sagulung terus gencar melakukan patroli Cipta Kondisi (Cipkon) untuk menyisir wilayahnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Sabtu (24/9/2022) malam sebagai program Kapolri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).

Kegiatan dilaksanakan oleh Kanit Binmas olsek Sagulung piket Reskrim, tim opsnal, Unit Intelkam dan Batara Biru Polsek Sagulung dengan jumlah keseluruhan 10 personil. Cipkon tersebut dilakukan dengan cara mobiling di lokasi rawan dan lokasi yang sering menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Kapolsek Sagulung Itu Nyoman Ananta Mahendra mengatakan, untuk lokasi Cipkon dilakukan di sekitaran Komplek SP Plaza dan Komplek To 100 Tembesi Kec. Sagulung, Kota Batam.

Baca: Hadiri Safari Dakwah di Masjid Muhammad Cheng Hoo Batam, Kapolsek Bengkong Jamaah Pedomani Al-Quran dan Sunnah

“Cipkon ini Bertujuan untuk mencegah 3C (curas, curat, dan curanmor). Kami juga mengajak warga ikut serta dalam menjaga kamtibmas di wilayah Sagulung,” ujar Ananta, Senin (26/9/2022).

Dirinya jugamengimbau, bila warga menemukan kejadian yang melanggar wajib melapor ke Polsek Sagulung atau ke Bhabinkamtibmas masing-masing kelurahan.

Slain itu, pihkanya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapakan 5M (menggunakan masker,mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas).

Baca: Tangisan Bayi Dalam Tong Sampah Gegerkan Warga Bengkong Laut, Kapolsek Bengkong: Masih Lidik

“Apabila ada warga yang mengalami demam, gejala batuk, sesak nafas agar segera memeriksakan ke puskesmas terdekat,” tambahnya.

Ia menjelaskan, kegiatan cipkon rutin malam adalah dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sagulung, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kegiatan-kegiatan pencegahan terus dilakukan untuk memelihara kamtibmas kondusif. Kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak kriminal dan mengaktifkan siskamling, sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan,” tambahnya. (Chandra)

No More Posts Available.

No more pages to load.