Pertamina Bentuk Satgas, Pastikan Penyaluran BBM dan LPG Berjalan Lancar Saat Nataru

oleh -
Pertamina
Petugas di SPBU tengah mengisi bahan bakar. (Foto: ist)

Lentera Batam – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) kembali mengaktifkan Tim Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru).

Satgas ini ditugaskan mulai tanggal 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Hal ini dilakukan untuk memastikan penyaluran atau distribusi energi bagi masyarakat berjalan dengan lancar.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, mengatakan, konsumsi energi diprediksi akan naik karena meningkatnya mobilitas masyarakat jelang atau sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca: Salurkan Bantuan, Kehadiran Polsek Lubukbaja Sangat Dirasakan Masyarakat

“Mengantisipasi hal tersebut, Pertamina telah menyiagakan Tim Satgas Nataru, untuk memastikan pasokan serta layanan-layanan tambahan lainnya,” ujar Satria, saat temu ramah dengan awak media di Batam, Selasa (27/12/2022) malam.

Ia menjelaskan, Tim Satgas Nataru Pertamina telah aktif ini juga telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait meliputi Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, BPH Migas, Kepolisian, Jasa Marga, TNI dan berbagai pihak lainnya.

“Koordinasi ini dilakukan demi kelancaran distribusi energi seperti bahan bakar minyak (BBM) dan gas LPG kepada masyarakat,” lanjutnya.

Sebelumnya, Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat PT Pertamina Patra Niaga SH C&T, Eduward Adolof Kawi bersama tim manajeman melakukan Management Walkthrough (MWT) ke beberapa wilayah operasi Pertamina Patra Niaga Region Sumbagut pada Minggu (18/12/2022) kemarin.

Baca: BP Batam Kembangkan Kawasan Bandara Hang Nadim

Hal ini dilakukan untuk memastikan distribusi BBM dan LPG. Selain memastikan kehandalan sarfas, seluruh kegiatan operasi dan layanan bagi masyarakat selama Nataru dapat terpenuhi dengan baik.

“Intinya kita memastikan penyaluran energi ini berjalan dengan lancar dan tidak memiliki kendala saat perayaan Nataru,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.