Marak Pencurian Kabel, Warga Baloi Indah Harapkan Polsek Lubukbaja Tingkatkan Patroli Tekan Tindak Pidana

oleh -
Kegiatan Jumat Curhat Polsek Lubukbaja. (Foto: Ist)

Lentera Batam – PS Kanit Binmas Polsek Lubukbaja Ipda Wirpratman memimpin kegiatan Jumat Curhat kepada warga Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubukbaja, bertempat di Komplek Batu Batam Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam, Jumat (17/2/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas mewakili Kapolsek Lubukbaja, Bripka Dedi Kurniawan/Bhabinkamtibmas Kel. Lubuk Baja Kota, Piket Intelkam Polsek Lubuk Baja, Ketua RT.04 Batu Batam, Ketua RW.05 Batu Batam dan. Warga dan security Komp.Batu Batam

Ipda Wirpratman menyampaikan beberapa hal tenang kegiatan Jumat Curhat telah dilaksanakan beberapa kali di wilayah Kecamatan Lubukbaja. Harapannya, kegiatan ini Polri dapat hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Baca: Keluhan Warga Jodoh Permai Terkait Air Bersih Tak Kunjung Didengar, Pak Rudi Sampai Kapan Kami Begini?

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kita dan semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kami mendapat masukan yang positif sehingga kita menjaga Kamtibmas di wilayah Lubukbaja,” ujarnya.

Selain polisi lanjutnya, ia menyarankan agar masyarakat untuk menjaga Kamtibmas perlu dilakukan Siskamling di wilayah masing-masing guna meminalisir tindak pidana di wilayah Lubukbaja.

Pihaknya juga sudah menyebarkan nomor handphone Kapolsek maupun Bhabinkamtibmas. “Jadi apabila rekan-rekan ingin bertanya atau melaporkan kejadian yang terjadi silahkan hubungi nomor-nomor ini,” lanjutnya.

Jadi intinya, kegiatan hari ini agar dapat bapak ibu untuk menyampaikan aspirasi dan unek-unek, karena di spanduk sudah ada tertera call centre.

Baca: Sambangi Toko Emas di Tanjungpantun, Polsek Batuampar Ajak Warganya Selalu Jaga Kamtibmas

“Tapi saya minta bapak ibu juga mensosialisasikan agar jangan main-main dengan nomor tersebut karena setiap laporan palsu itu ada pidananya,” tambahnya.

Sementara salah Ketua RW Mahfud, menyampaikan keluhan terkait maraknya kasus pencurian kabel di lingkungan warga.

“Yang menjadi harapan kami kalau bisa dari Polsek Lubukbaja selalu melakukan patroli di setiap perumahan agar mendapat kenyamanan,” harapnya.