Polsek Sagulung Bekuk Pelaku Begal, Leher Korban Ditodong Pakai Gunting dan Handphonenya Dicuri

oleh -

Lentera Batam – Unit Reskrim Polsek Sagulung meringkus 2 pelaku begal sadis yang beraksi di wilayahnya. Korban yang masih remaja ditodong menggunakan gunting di lehernya, dan handphone serta kunci sepeda motor dibawa kabur.

Kejadian tersebut, dialami korban pada Jumat (3/3/2023) sore, sekitar pukul 17.30 WIB. Modus pelaku, berpura-pura meminta bantuan korban untuk mendorong sepeda motornya yang kehabisan minyak.

Kapolsek Sagulung melalui Kanit Reskrim Ipda Yuda Firmansyah mengatakan, dua pelaku yang diamankan berinisial AFR (19) dan AS (18). Mereka, terpaksa dihadiahi timah panas pada kakinya, karena berusaha melawan petugas dan mencoba kabur saat ditangkap.

Baca: Pesan Kasat Reskrim Teruntuk Pengusaha Rental Mobil di Batam: Pastikan Identitas Penyewa Jelas!

“Pelaku berhasil kita amankan pada Senin (6/3/2023) malam di kawasan Simpang Dam Mukakuning, Kota Batam,” ujar Yuda, Selasa (7/3/2023).

Dijelaskan, kejadian berawal saat korban sedsng mengambil sample air laut untuk tugas sekolah. Kemudian, dua pelaku datang meminta tolong mendorongkan sepeds motornya karena kehabisan minyak.

Begitu tiba di jalan yang sepi sekitar Jalan Dapur 12, pelaku berhenti, dan menodongkan gunting ke leher korban. Kemudian korban diminta mengeluarkan barang-barang berharga miliknya.

“Dalam kejadian ini, pelaku mencuri handphone dan kunci sepeda motor korban. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5,5 juta,” jelas Yuda.

Baca: Bawa Dampak Positif, Rudi Apresiasi Pembukaan Indogrosir Batam

Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sagulung untuk menjalani proses lebih lanjut.

“Kita masih kembangkan apakah ada TKP lainnya yang dilakukan pelaku,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.