Bikin Macet! Beragam Komentar Warganet Bermunculan Terkait Aksi Demo Buruh di Batam Hari Ini

oleh -
demo
Postingan warganet di Facebook. (facebook)

Lentera Batam – Aksi demo yang dilakukan aliansi serikat buruh dan serikat pekerja di Batam hari ini menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Berbagai macam postingan berupa keluhan di media sosial tentang aksi ini bermunculan.

Mulai dari ibu-ibu yang mengeluh terlambat mengantar anaknya pergi sekolah, hingga kemacetan yang menggnaggu pengguna jalan lain bermunculan di media sosial.

Bahkan ada juga yang menyebutkan bahwa kondisi Batam saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Seperti unggahan akun bernama Dewie Chikitiang Laiya di grup Facebook bernama Berita Batam, dirinya memposting video suasana para buruh hendak menggelar aksi.

Dalam postingan tersebut, memilik caption “gara2 demo jalan jad macet, anak2 ujian sekolah pun sampai jadi korban telat sampai sekolah.

Postingan itu juga mendapat beragam komentar dari warganet. Ada yang mendukung aksi, dan banyak juga yang menyayangkan aksi karena mengganggu pengguna jalan lainnya.

Baca: Aliansi Buruh di Batam Gelar Aksi, Minta Masalah UMK 2021 Diselesaikan Sebelum Upah 2022 Ditetapkan

“Seharusnya pihak yg Demo menggunakan 1 lajur saja biar masyarakat yg mau pergi kerja dan anak2 pelajar yg mau menuju kesekolah biar tidak terganggu, jadi sama2 lancar dalam segala urusan, coba kalau seandainya ada orang yg sakit dalam kondisi kritis sementara jalan di tutup oleh pihak pendemo bisa mati di jalan, semoga tuntutan pendemo dapat di kabulkan oleh pemerintah dan pengusaha,” tulis akun Hersyam.

“Demo demo nti ujung ujung nya perusahaan pada hengkang dari Batam,” tulis Nini Ross.

“Di mohon berbesar hati lah sedikit bagi masyarakat yg hari ini agak terganggu aktifitasnya nya. Karena kami para buruh lagi memperjuangkan nasib kami dan nasib para anak dan cucu kami nanti… Kita tau semua di Batam ini mayoritas buruh, Klu UMK naik, Otomatis daya beli kan naik,” tulis akun Nofriandy Erda.

Baca: Walikota Cup II Golf Tournament 2021, Rudi: Banyak Event Membuktikan Batam Berhasil Tangani Covid-19

“Sabar yaa um…itulah perjuangan pasti ada pengorbanan, hanyalah cara seperti inilah kita buruh akan diperhatikan oleh pemerintah itupun peras keringat adu urat leher mari hormati dan hargai perjuangan para buruh yang mati matian memperjuangkan nasip para sahabat buruh, yang pada hakikatnya jika berhasil untuk kita semua… maka jangan ngersulo karna macet akibat demo,” tulis akun bernama Fauzi.

“Berdemo..sah sah aja dan itu TDK d larang..tp jg hrs perhatikan kebutuhan..yg hrs d kejar pagi..sperti skolah,ataupun yg sedang skit yg sedang cepat membutuhkan pertolongan…biar smua lancar urusanya,” tambah akun bernama Yanti Mayangsari. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.