Kerangka Manusia Ditemukan di Jalan Trans Barelang, Teridentifikasi Perempuan Berinisial F Asal Karimun

oleh -
Kerangka
Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono. (Foto: Ist)

LenteraKepri.com, Batam – Tulang-belulang yang diduga kerangka manusia ditemukan kebun sekitar Jalan Trans Barelang Kota Batam. Penemuan ini pun menjadi perhatian Satreskrim Polresta Barelang untuk melakukan penyelidikan.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono, mengatakan, dari hasil penyelidikan tersebut setelah dilakukan autopsi, teridentifikasi diduga berjenis kelamin perempuan dengan inisial F (35), lahir di Batu Limau, pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga dengan alamat Jl. Indratno H Atan Rt 001 Rw 001 Kelurahan Batu Limau, Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun.

“Dalam proses penyelidikan termasuk pelaksanaan autopsi yang ditanggung oleh negara yaitu sesuai dengan ketentuan hukum acara pidana pasal 136 KUHAP, dan proses penyelidikan tetap kita lanjutkan untuk mengungkap sebab kematiannya. Sekarang kita menunggu hasil pemeriksaan autopsi untuk mengetahui sebab kematian,”ujar Budi Rabu (13/12/2023).

Baca: [Video] Pencuri Sepeda Motor Puluhan Kali di Batam Tak Berkutik Usai Dihadiahi Timah Panas

Ia melanjutkan, hari ini pihak Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri telah menyerahkan kerangka atau mayat tersebut kepada pihak keluarga untuk dibawa ke Tanjung Balai Karimun.

“Untuk pembiayaan pemulasaran jenazah dan peti ditanggung oleh pihak keluarga. Apabila keluarga tidak mampu, maka pihak rumah sakit bisa berkoordinasi ke Dinas Sosial. Bagi mayat yang tidak diketahui identitasnya ditanggung oleh Dinas Sosial,” tambah Budi.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian berawal pada Senin (11/12/2023) sekira pukul 08.10 wib saksi 2 berinisial A sebagai penjaga kebun di Teluk Air Kelurahan Setokok Kecamatan Bulang Kota Batam mencurigai ada benda mirip tengkorak manusia.

Baca: KPU Ajak PWI Kepri Sukseskan Pemilu 2024

Selanjutnya A memanggil saksi 1 berinisial R di kebunnya yang berada tidak jauh dari TKP dan menyampaikan ada benda menyerupai tengkorak manusia. Kemudian mereka mendatangi TKP membenarkan adanya ditemukan benda menyerupai tengkorak manusia.

Setelah itu, para saksi menghubungi seorang anggota Polri melalui via telepon dan menceritakan kronologi kejadian. Mendapatkan informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Bulang yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Hapenri, bersama LPS beserta Reskrim Polsek Bulang dan bhabinkamtibmas setokok mendatangi TKP dan langsung mengamankan TKP yang dibantu oleh Tim Identifikasi Polda Kepri untuk melakukan olah TKP.

Baca: Raker PWI Kepri Digelar, Bentuk Kesiapan Organisai Menyongsong Tahun 2024

“Setelah melakukan olah TKP, jasad tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh Tim Inafis Polresta Barelang. Selanjutnya dilakukan visum dan Autopsi oleh Tim dokter forensik. Kasus temuan kerangka yang ini ditangani Sat Reskrim Polresta Barelang,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.