Lagi Asik Main Handphone, Pelaku Jambret di Dotamana Terpelongok Saat Diciduk Polisi

oleh -
Dotamana
NH, salah satu pelaku jambret saat diamankan tengah santai di kamarnya. (Foto: Istimewa)

Lentera Batam – Baru beberapa hari menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Barelang, usai serah terima jabatan (Sertijab) pada Selasa (12/4/2022) kemarin, Kompol Abdul Ramhan langsung memperlihatkan kinerjanya.

Tidak membutuhkan waktu lama, pelaku pencurian dengan kekerasan (jambret) yang terjadi di jalan Perumahan Dotamana Batam Centre, berhasil diringkus Opsnal Jatanras Sat Reskrim Polresta Barelang.

Langsung dipimpin Kasat Reskrim, Kompol Abdul Rahman, tiga pelaku berinisial AE (20), NH (18) dan A (17) diamankan di tempat yang berbeda.

Aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (17/4/2022) siang dan juga terekam CCTv yang ada di sekitar lokasi. Pelaku berhasil diamankan pada Selasa (19/4/2022) sore sekitar pukul 15.57 WIB.

Baca: Aksi Jambret di Dotamana Batam Terekam CCTv, Korban Dipukul dan Ponselnya Dirampas

Bahkan salah satu pelaku berinisial NH, diamankan saat santai main ponsel di kediamannya di Kampung Panau. Bahkan dari foto yang didapat, terlihat wajahnya terpelongok seakan tidak percaya didatangi polisi.

“Diamankan lagi asik main HP,” ujar sumber dari kepolisian kepada LenteraKepri.com.

Ketiga pelaku, saat ini sudah diamankan di Mapolresta Barelang untuk menjalani proses lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman, saat dikonfirmasi belum mau membeberkan secara detail. Hanya menyebutkan dalam waktu dekat akan dirilis.

Baca: Kali Kedua Menjadi Pejabat Utama, Kompol Abdul Rahman Resmi Sebagai Kasat Reskrim Polresta Barelang

“Secepatnya kita ekspose,” jawabnya singkat.

Berita sebelumnya, Berdasarkan video yang didapat, tampak korban tengah mengendarai sepeda motor bersama temannya di Jalan Perumahan Dotamana. Tiba-tiba dari belakang datang dua pelaku yang mengendarai satu sepeds motor.

Pelaku pun langsung memepet kendaraan korban dan memeberhentikannya.

Tidak hanya itu, pelaku juga langsung memukul korban sambil merebut ponsel milik korban.

Namun saat pelaku hendak mengambil kunci sepeds korban yang tergantung pada motor, korban langsung menghalangi dengam menarik sepeda motornya.

Tidak berhasil merebut kunci sepeda motor korban, para pelaku langsung tancap gas meninggalkan korban. (Chandra)

No More Posts Available.

No more pages to load.