Satu-satunya di Batam, Roti Gembong yang Lembut dan Lumer Hadir di Go Donuts & Caffe Bengkong

oleh -
Roti gembong
Roti gembong dangan rasa dsrk coklat dan topping chocochip. (Foto: Chandra)

Lentera Batam – Bagi para penikmat roti, tentunya telah mengenal roti gembong. Roti jadul yang berasal dari Kutai, Kalimantan Timur ini, saat ini tengah populer di tengah masyarakat.

Nama roti gembong sendiri diambil dari adonannya yang mengembung setelah matang. Meski sekilas terlihat mirip dengan roti sobek, namun antara roti gembong dengan roti sobek.

Nah bagi yang bertanya-tanya bisa membeli roti gembong di mana, kini roti gembong hadir di Batam, yakni di Go Donuts & Caffe, berlokasi di Komplek Golden City Nomor 12 A-12B, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Koki di Go Donuts, Putra, mengatakan, kehadiran roti gembong menambah ragam cita rasa roti yang disajikan untuk para penikmat roti. Malahan, roti gembong sendiri baru dilaunching hari ini dengan sebutan ‘Go Gembong’, Jumat (17/6/2022).

Baca: Pesan Tiket Dari Sekarang, Andika Kangen Band Bakal Tampil di Kasta Coffee Batam 14 Juli Mendatang

Dengan tektur lembut, selai dari roti gembong ini lumer, sehingga citarasanya sangat pas di mulut.

“Kita menjadi satu-satunya kafe yang menyediakan roti gembong di Batam. Terdiri dari 12 varian rasa, pengunjung bisa memilih ingin roti gembong rasa apa,” ujar Putra, di lokasi.

Dijelaskan, varian rasa dari roti gembong sendiri terdiri dari manggo, vanila, caramel dulce, strawberry, tiramissu, green tea, banana milk, capucino, dark coklat, keju, butter cream. Jika ingin ditambahkan topping, tersedia oreo, kacang, dan seres.

Roti gembong sendiri memiliki tekstur yang empuk. Walau rotinya tampak mengembung, tapi sebetulnya adonan roti gembong kecil, sebesar telur. 

Roti gembong dengan rasa dark coklat serta topping chocochip. (Foto: Chandra)

Namun setelah dipanggang adonan tersebut jadi mengembang dan tampak besar. Hal inilah yang membuat roti khas Kutai ini diberi nama roti gembong.  

“Rasanya juga memiliki ciri khas tersendiri dan tidak membuat penikmat roti cepst bosan. Untuk best seller kami ialah dark coklat dengan topping chocochip,” tambahnya.

Baca: Peringati HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Batuampar Salurkan Ratusan Karung Beras ke Panti Asuhan dan Masyarakat

Untuk harga, setiap roti gembong hanya dibandrol seharga Rp 20 ribu. Jika ingin ditambahkan topping, pengunjung hanya tinggal menambahkan uang Rp 5 ribu saja. Sehingga totalnya hanya Rp 25 ribu.

Ukurannya juga cukup besar, sehingga bisa dinikmati untuk 1 hingga 3 orang. Roti gembong ini juga cocok dihidangkan untuk para tamu di rumah.

Sementara salah satu pengunjung, Yusi Fadila, di lokasi mengaku, belum pernah merasakan kenikmatan seperti ini selama berada di Batam.

“Rotinya sangat enak dan teksturnya sangat lembut, kenyal dan pas di lidah. Roti gembong juga tidak gampang bikini kita bosan atau enek,” aku Yusi, yang juga salah satu selebritis instagram (selebgram) di Batam ini.

Ditambahkan, dirinya telah mencicipi tiga varian rasa, yakni mangga, coklat keju dan karamel. Ia mengaku lebih menyukai rasa mangga.

“Jika ingin roti berkualitas seperti di Jawa, saya rekomendasikan roti gembong ini. Rasanya benar-benar beda dari roti yang ada di Batam,” ajaknya.

No More Posts Available.

No more pages to load.