Putra Siregar dan Rico Valentino Jalani Sidang Perdana Hari Ini, Septia: Semoga Ada Keadilan!

oleh -
Putra Siregar jalani sidang perdana hari ini. (Foto: Istimewa)

Lentera Jakarta – Buntut kasus dugaan pengeroyokan yang terjadi di kafe Code milik Reza Rabbani, Putra Siregar dan Rico Valentino menjalani sidang perdana kasus dugaan pengeroyokan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel) pada hari ini, Kamis (23/6/2022).

Dalam kasus ini, Putra Siregar dan Rico Valentino diduga telah mengeroyok Muhammad Nur Alamsyah (MNA) di salah satu tempat eksklusif di kawasan jalan Senopati Jakarta Selatan tersebut.

Istri Putra Siregar, Septia Yetri Opani saat dikonfirmasi oleh wartawan membenarkan bahwa Pengadilan Negeri Jaksel sudah menjadwalkan sidang perdana sang suami. Agenda persidangan adalah pembacaan dakwaan.

Baca: Blak-blakan, Istri Putra Siregar Ungkap Kejanggalan Dalam Kasus yang Menimpa Suaminya dan Rico Valentino

“Iya, kami buka website PN Jaksel di situ terdaftar sidang perdana bang Putra dengan agenda dakwaan dilakukan pukul 10.00 WIB, di ruang sidang No.2 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dengan JPU Pompy Polansky Alanda SH,” terang Septi kepada wartawan seperti dilansir dari liputan6.com.

Menurut Septia, dirinya selaku istri sudah berusaha untuk melakukan upaya perdamaian namun tidak ada respons dari pihak MNA.

“Kita coba beberapa kali melakukan komunikasi untuk mencari solusi agar kasus ini tidak berlarut dan berlanjut ke pengadilan namun pihak MNA tidak merespon,” terang Septi.

Septi berharap dengan persidangan ini akan ada keadilan hukum bagi Putra Siregar dan Rico Valentino.

Baca: Unggah Foto Rico Valentino yang Babak Belur, Istri Putra Siregar: Saya Harap Ada Keadilan Untuk Kita

“Semoga dengan kebesaran Allah hukum masih berpihak kepada kami. Mohon doanya ya semoga sidang di perlancar diberi kemudahan untuk Bang Putra dan Rico. Apapun hasilnya nanti kami serahkan kepada yang maha kuasa,” pungkasnya.

Berita sebelumnya, istri Putra Siregar, Septia Yetri Opani, secara terang-terangan mengungkapkan kejanggalan dari kasus yang menjerat suaminya bersama Rico Valentino.

Menurutnya, yang seharusnya Rico selaku teman suaminya yang menjadi korban, malah saat ini mendekam di penjara bersama Putra Siregar dengan tuduhan telah melakukan pengeroyokan di salah satu kafe beberapa waktu lalu.

Baca: Kasus Pengeroyokan Rico Valentino Tengah Diusut Polisi, Pelaku Diduga Berjumlah 3 Orang

Hal itu diutarakan Septi saat ditanyai Uya Kuya dalam channel Youtube miliknya, yang diunggah pada Sabtu (11/6/2022) kemarin. Video bincang santai berdurasi 33.55 menit ini telah ditonton 153.669 kali dan mendapat 5,2 ribu suka dari netizen.

Dalam video tersebut, tuduhan pengeroyokan yang dilakukan oleh suaminya bersama Rico Valentino terhadap seseorang tersebut, terjadi sebelum mereka melaksanakan Umroh. Kemudian setelah pulang, Putra Siregar memenuhi panggilan pemeriksaan oleh pihak kepolisian. (Chandra)