Konsulat Malaysia ke Melawa Nikmati Kuliner Otentik Batam

oleh -
Melawa
Wan Nurshima Wan Jusoh, Konsul Konsulat Malaysia Pekanbaru. (Foto: ist)

Lentera Batam – Konsulat Malaysia Pekanbaru menikmati kuliner Batam tepatnya di Melawa Teh dan Kopi Teh Tarik Belakangpadang, berlokasi di Ruko KBC Blok. A2, No. 6-7, Batam Center, Sabtu (24/9/2022).

Konsulat Malaysia tersebut menikmati aneka makanan seperti asam pedas, gulai kuning, nasi lemak, nasi kuning, serundeng rendang, ikan teri, ikan selar goreng, kerupuk, otak-otak, kerupuk gonggong, dan minumnya teh tarik.

“Hari ini menikmati makanan tak jauh beza dari Malaysia, ada asam pedas, donat, teh tarik,” kata Wan Nurshima Wan Jusoh, Konsul Konsulat Malaysia Pekanbaru.

Baca: Kakak Beradik di Bengkong Jadi Tersangka Pembuangan Bayi, Beruntung Ditemukan Masih Hidup

Kesempatan itu, ia mengajak wisatawan dari Malaysia untuk datang merasakan kuliner yang terkenal di Kota Batam.

“Ada warga Malaysia yang ke Batam dan ingin menikmati makanan yang tak jauh beza dari Malaysia boleh singgah ke sini (Melawa Teh dan Kopi Teh Tarik Belakang Padang) jangan risau ke halalannya dan harganya terjamin terjangkau,” ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan Melawa Batam salah satu tempat kuliner yang menggangkat kearifan lokal.

Baca: Begini Cara Kapolsek Bengkong Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Melawa Batam menurutnya menggangkat Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) didalamnya ada 10 unsur salah satunya kuliner tradisional.

Menurutnya kedai makanan khas seperti ini memberikan kontribusi, karena wisatawan akan mencari dan ingin mencicipi kuliner khas Melayu.

“Seperti hari ini menjadi tempat pilihan kuliner Konsulat Malaysia Pekanbaru,” terangnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.