Jumat Curhat Kamtibmas, Polsek Bengkong Ajak Warga Perkecil Ruang Gerak Pelaku Kejahatan

oleh -
Bengkong
Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Bengkong. (Foto: ist)

LenteraKepri.com, Batam – Polsek Bengkong terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Berbagai keluhan yang dialami juga ditanggapi Kapolsek Bengkong dan memberi atensi kepada anggotanya untuk dilakukan penanganan.

Hal itu disampaikan Kapolsek Bengkong AKP Muhammad Rizqy Saputra saat kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas bersama warga yang dilaksanakan di Taman Pendidikan Qur`an (TPQ) Al-Ikhlas, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Jumat (14/7/2023).

“Jumat Curhat ini adalah upaya untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari warga terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat,” sebut Rizqy.

Baca: Persiapan Event Batam 10K, Kategori 50 Tahun Keatas Dibuka

Dirinya telah telah mendengarkan berbagai curhatan tokoh masyarakat, seperti yang dialami warga setempat yang merasa resah karena adanya tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor).

“Tadi masyarakat sudah mengeluarkan unek-uneknya. Salah satu keluhan yakni terkait curanmor. Kita juga sudah mengatensikan kepada personel untuk bisa melakukan penindakan terhadap tindak kejahatan,” tambahnya.

Disamping itu, dirinya juga memrintahkan kepada personel untuk meningkatkan patroli di wilayah pemukiman. Serta, kepada masyarakat juga bisa bersama-sama meningkatkan kewaspadaan sehingga mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan untuk beraksi.

“Jangan beri kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk beraksi. Mari kita bersama-sama menjaga menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” ajaknya.

Baca: Polsek Sagulung dan Warga Dapur 12 Kompak Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Sungai Pelunggut

Di penghujung kegiatan, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Jangan dilihat dari nilainya, namun lihat bagaimana kebersamaan yang tercipta antara Polri dengan masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.